Kalung Ganitri



Kalung Ganitri - Nama ilmiah dari pohon dari mana Ganitri ?. Ganitri berasal dari disebut ‘Elaeocarpus sphaericus’. 70% dari pohon yang ditemukan di Kepulauan Jawa Indonesia, 25% di Nepal dan 5% di India. Manik-manik Ganitri dikatakan mengandung sekitar 50% karbon, nitrogen 1%, 18% hidrogen dan 31% oksigen. Ganitri juga dikenal dengan nama Shivaksh, Neelkantaksh, Shivbindu, Shivpriya, Paavan, Sarvaksh, Haraksh atau Bhutanashan. Ganitri manik-manik biasanya ditemukan di empat warna: – Putih, Merah, Hitam dan warna campuran.



Ganitri memiliki daya elektrostatis yang mampu menstimulasi syaraf saat sebagai aksesoris indah di tubuh ( mirip kalung magnet ),demikian hasil riset Dr.Suhas Roy dari Indian Institute of Technology di Benaras tahun 80an dan telah digunakan oleh suku Sadhus,Resi dan Sanyasis di India sejak ribuan tahun lalu .

Permukaan yang kasar juga efektif sebagai alat terapi accupressure ( dalam bentuk tasbih,bola pijat dll ) . Ganitri mampu membuat lampu metal detektor berkedip,juga berputar bila ditaruh di antara 2 koin tembaga . Sungguh mengagumkan ! 



No comments:

Post a Comment